Dibalik Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas yang selalu diperingati tanggal 4 September terbuat oleh Handi Irawan di tahin 2013.

Handi Irawan sendiri merupakan seorang pengusaha yang memiliki riwayat pakar pemasaran pada Frontier Consulting Group yang merupakan perusahaan Riset & Konsultasi Marketing.

Handi sendiri mencetuskan Harpelnas dengan maksud agar mestimulus semangat perusahaan agar kompeten dalam memberikan kepuasan kepada para pelanggan.

“Harpelnas bukanlah milik Frontier, perusahaan swasta ataupun BUMN, melainkan milik nasional. Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari Harpelnas, yang merupakan cetusan dari sebuah pemikiran dan pengalaman bertahun-tahun dalam memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia.”

Harpelnas sendiri memiliki logo yang berlambang senyum dengan warna dasar hijau, logo ini mempunyau arti “senyuman manusia yang tulus” dimana mengrepresent kepuasan pelanggan dan menggunakan huruf lowercase dimana mempunyai arti “sifat kerendahan hati & keinginan untuk selalu berkembang.” dengan warna dasar hijau yang dimaksud dengan keramahan dan kesejukan.

DI hari Harpelnas pun para gerai usaha saling “berlomba – lomba” untuk memberikan kepuasan para pelanggannya. Ada yang dengan promo diskon, ada pula dengan promo extra gift (contoh: buy 1 get 2).

Kepuasan pelanggan memang nomor 1 untuk para pemilik usaha. Selamat Hari Pelanggan Nasional!

Share this: